Smartphone Lokal Mulai Tumbuh di Tanah Air


PDF Print E-mail
Meski belum mampu menyamai kecepatan dengan merek penguasa pasar lainnya, tetapi smartphone lokal perlahan mulai mengembangkan sayapnya. Terlebih dengan keadaan BlackBerry kian babak belur dihantam bogem keras dari berbagai merek ponsel pintar luar, membukakan peluang baru bagi pembuat ponsel dalam negeri untuk berlomba-lomba menciptakan produk yang semakin ‘matang’ dan mumpuni.
“Pertumbuhan smartphone lokal saat ini sudah mulai terlihat sejak akhir kuartal ketiga lalu. Selain itu, saat ini respon pasar dalam menyambut produk buatan dalam negeri pun juga bagus sekali,” ujar Manager PT. Bintang Mahameru Utama (Galerigadget.com) Fendy kepada Okezone, Kamis (17/10/2013).

Di samping itu, masyarakat Bumi Pertiwi juga terlihat sudah mulai pandai dalam memilih smartphone lokal. Di mana, mereka mulai menjadikan after sales service sebagai salah salah satu poin penentu produk penting.

Tentu saja hal itu juga membuat berbagai principle operator dalam negeri untuk berpacu dalam mengeluarkan smartphone berspesifikasi tinggi dan jalin kerjasama (bundling) dengan paket layanan data dengan harga yang terjangkau, seperti yang dilakukan oleh Smartfren yang selama kuartal ketiga sudah cukup banyak menelurkan produk baru.

Bahkan, Deputy Chief Executive Officer Smartfren Djoko Tata Ibrahim juga sebelumnya mengatakan jika BlackBerry ‘dipukul jatuh’ oleh produk keluaran operator berslogan ‘Anti Lelet’ itu dalam hal penggunaan data oleh pelanggan. Dia bahkan mengklaim jika smartphone besutan Smartfren sudah menjadi perangkat nomor tiga terbanyak digunakan di Indonesia.

Komentar

Postingan Populer